Minggu, 27 Maret 2016

makanan hits luar negri yang ada d indonesia

Makanan-Makanan Hits Luar Negeri yang Ternyata Ada di Indonesia




Hal-hal yang meningkatkan derajat kekerenan kita itu salah satunya makanan. Kalau makanannya mahal, biasanya orang ngerasa jadi lebih keren dan gaul. Iya, makanya banyak yang nge-post foto makanan cuma biar dibilang gaul.

Makanan mahal juga bisa naikin kelas kita. Iya betul, nggak usah susah-susah belajar biar naik kelas. Tinggal dateng aja ke restoran mahal, pesen, foto, upload ke socmed, terus kabur.

Selain bikin kita keren, gaul, dan naik kelas, makanan mahal juga suka bikin kita bingung. Bingungnya kayak gini, “Kalau makanannya mahal banget, sayang dong kalau dimakan. Mending dipelihara aja.”

Makanan untuk meningkatkan kegaulan ini biasanya berbau luar negeri, karena kebanyakan orang punya pemikiran bahwa semakin luar negeri berarti semakin keren. Beberapa orang sampe rela pergi ke luar negeri demi bisa ngerasain makanan yang lagi hits. Wah padahal nggak usah jauh-jauh nyeberang negara, di Indonesia juga ada kok, nih:

Es Hong Tang
sumber: ganlob.com

Fenomena es Hong Tang di setiap lini media sosial begitu booming sampai-sampai orang jadi ngerasa ketinggalan zaman kalau belum nyoba desert yang satu itu.
Hampir di media sosial kayak Path, Instagram, Twitter, dan lain-lain, pada nge-post tampilan es yang segar ini.

Es Hong Tang ini kabarnya adalah es yang berisi read bean, grass jelly, barleys, dan lain-lain. Beuh, dari bahan-bahannya aja udah keren kelas berat banget tuh (iya, soalnya pakai bahasa Inggris). Tapi ternyata, meskipun nama bahannya keren-keren gitu, ternyata es Hong Tang ini isinya adalah kacang merah, cincau, es krim, pake cindil, pake getuk. Udah.

Daripada beli mah udah aja bikin sendiri guys.

Kimchi

Kalau orang Arab nggak bisa makan kalau nggak makan kurma, orang Korea nggak bisa makan kalau nggak ada kimchi. Kimchi ini bisa disajikan sama nasi, atau sekadar temen minum soju.

Nah, banyak nih orang Indonesia yang sengaja pergi ke Korea cuma buat nyobain yang namanya kimchi. Padahal, kimchi itu cuma lobak, sawi, atau timun.

Jiaaah, bahan-bahan gitu mah di kebon belakang rumah juga banyak ya. Tinggal petik aja. Ngapain jauh-jauh ke Korea?

Eh tapi kalau mau sekalian ketemu Yoona mah nggak apa-apa deng.

      Sushi

Sushi. Pernahkah kalian makan sushi?

Loh, bukannya itu istrinya Mas Tukul?

Bukan woy! Sushi itu makanan yang berasal dari ikan yang mentah itu loh. Nah kalau dipikir-pikir, ikan mentah mah nggak usah jauh-jauh makan di Jepang. Udah aja pergi ke balong terdekat, ikannya dimakan bulet-bulet juga bisa tuh kalau nggak jijik mah.

Eh eh eh, tapi daripada dimakan langsung, mending ikannya digoreng dulu. Abis itu dimakan pakai sambel kecap. Beuh, pasti kenyang dan kalau tidur pasti tidurnya pules.

Cappuccino

Cappuccino adalah minuman khas Italia yang dibuat dari espresso dan susu. Orang Italia kelas atas biasanya nggak bisa hidup kalau nggak minum minuman yang satu itu.

Tapi maaf nih Mb sama Mz Italia, di Indonesia mah ada yang lebih kreatif. Namanya Cappuccino Cincau.

Coba, Mb sama Mz Italia tahu nggak apa itu cincau? Cincau itu Cintaku Cedih Celalu.

Makanan apa lagi nih guys yang hits di luar negeri tapi di Indonesia juga ada? Rekomendasiin dong, lagi laper nih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar